Gubernur Pantau Pembangunan Bendungan Temef

oleh -1.9K views
Polen,fakta-tts.com-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan wakapolda NTT, Joni Asadoma bersama bupati TTS terpilih Eppy Tahun dan Army Konay, Wabup  TTS terpilih beserta rombongan sejumlah pejabat Pemprov NTT dan Pemda TTS, Selasa (29/1/2019) memantau pekerjaan fisik bendungan Temef di kecamatan Polen kabupaten TTS.
Sejumlah pesan disampaikan gubernur Viktor kepada pelaksana proyek, Pemda TTS dan masyarakat dalam pertemuan di lokasi proyek tersebut. Gubernur berpesan agar masyarakat tidak menjual tanah di sekitar lokasi bendungan dan kepada pelaksana proyek diminta secepatnya menyelesaikan proyek tersebut agar masyarakat bisa secepatnya menikmati manfaat dari pembangunan bendungan tersebut. Persoalan lahan kehutanan di wilayah itu akan diselesaikan Pemprov NTT.
Ia juga berpesan kepada masyarakat agar secepatnya melapor ke gubernur jika terjadi persoalan sosial terkait pembangunan bendungan tersebut.
Sementara Wakapolda Jhoni Asadoma mengharapkan semua elemen masyarakat dapat mengeleminir gangguan Kamtibmas. Masyarakat diminta mendukung pembangunan proyek tersebut dan sebaliknya pelaksana proyek diminta menghormati dan menghargai warga setempat.
Sementara bupati Terpilih, Eppy Tahun meminta agar pelaksana proyek memanfaatkan Tenaga kerja lokal sesuai kompetensi mereka misalnya  untuk posisi Satpam, Tukang Masak, sopir dan sebagainya.
Eppy juga meminta agar pelaksana proyek memperhatikan hak Pemda TTS seperti retribusi barnag galian C yang menjadi sumber PAD dan pihak pelaksana proyek juga diminta agar berkoordinasi dengan Pemda TTS dalam penataan dan pemanfaatan ruang di sekitar Bendungan.
Eppy menyampaikan terimakasih kepada gubernur, Wakapolda dan rombongan yang telah melihat langsung pekerjaan pembangunan bendungan tersebut. Hal itu dilihat sebagai bentuk dukungan Pemprov terhadap pembangunan  Bendungan Temef. (Hud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *