Jutaan Rupiah Disetor, Warga Skinu Kecewa Dengan PLN

oleh -3K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Belasan warga desa Skinu kecamatan Toianas kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (21/10/2019) siang mendatangi kantor DPRD TTS meminta bertemu anggota DPRD TTS. Mereka ingin meminta fasilitasi dewan untuk menyelesaikan persoalan listrik yang dihadapi.
Aser Nenometa, mewakili warga yang datang menyampaikan mereka yang datang tersebut sudah menyetor uang yang totalnya jutaan rupiah ke PLN melalui kepala desa Hermanus Sae dan Pace Tulalesi,warga Kota SoE yang diketahui sebagai instalator listrik namun hingga kini instalasi meteran listrik PLN belum juga terpasang di rumah mereka.
“Kami kecewa dengan PLN, kami mau minta dewan untuk bantu kami selesaikan masalah ini,”kata Aser yang mengaku mereka belum ke PLN untuk mengkonfirmasi masalah itu.
Aser menjelaskan tahun 2014 lalu PLN memasang listrik sehen di sejumlah warga di Skinu dengan janji setelah jaringan listrik PLN masuk ke wilayah itu maka mereka akan secara otomatis mendapat meteran listrik secara gratis untuk dipasang di rumah mereka. “Kami diminta setor tiap bulan Rp 36 ribu selama pakai sehen. Sekarang sudah ada jaringan tapi kami diminta bayar lagi sebesar Rp 2.355.000. diantara kami sudah ada yang bayar lunas tapi meteran yang datang justeru dipasang di warga lain,”katanya.
Warga Skinu ini tak langsung dapat menyampaikan aspirasi ke DPRD karena saat yang bersamaan tengah dilangsungkan rapat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan, Penetapan Tata tertib DPRD yang diikuti seluruh anggota dewan.
Belum diperoleh konfirmasi dari pihak DPRD soal pertemuan dengan warga desa Skinu. (Jmb)
_____________
Foto: warga Skinu melapor dibagian sekuriti setwan TTS
Foto 2: warga skinu menyampaikan menungguinformasi ke wartawan sambil menanti bertemu DPRD TTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *