KSM Diminta Percepat Penyelesaian Proyek Dana Kelurahan di Kota SoE

oleh -2.6K views
Kota SoE,fakta-tts.com – Camat Kota SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Christ Tlonaen meminta pihak Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) selaku pengelola kegiatan program dana kelurahan untuk mempercepat penyelesaian item pekerjaan fisik yang masih berlangsung hingga kini.
Kepada fakta-tts.com di SDI Mnelafau kelurahan Kobekamusa, camat Crist Tlonaen mengatakan sebelum tanggal 15 Desember 2019 pekerjaan fisik sudah harus rampung 100 persen.
Sementara pengamatan pihak kecamatan hingga awal Minggu pertama bulan Desember ini  rata-rata dari 11 kelurahan yang mendapatkan dana itu baru merealisasikan anggaran tahap pertama 40 persen. “Untuk tahap pertama 40 persen itu rata-rata fisik sudah 90-100 persen. Ada kelurahan yang SPJ tahap satu sudah selesai dan sementara urus pencairan tahap dua, 60 persen,kita harapkan sebelum 15 Desember sudah selesai 100 persen untuk tahap duanya,”kata camat Christ.
Dijelaskan porgram dana kelurahan tersebut bersumber dari APBN dan untuk kecamatan Kota SoE, dari 11 kelurahan yang ada masing-masing mendapat Rp 400 juta.
Dana Ro 400 juta tersebut digunakan untuk pekerjaan penerangan kelurahan , pembersihan tempat sampah, rabat beton, drainase,paving blok, posyandu dan lainnya.
Mekanisme pengelolaan dana tersebut kata camat Christ dikelola oleh KSM. Pekerjaan fisik dilakukan kepada masyarakat di setiap kelurahan.
Dana proyek dititip lewat DPA kecamatan yang kemudian di transfer ke rekening KSM di masing-masing kelurahan.
Sementara lurah Kobekamusa,Maxi Oematan mengatakan pekerjaan gedung Posyandu di wilayah itu belum selesai dan sementara masih dikerjakan.(jmb)
__________
Foto 1 : camat Kota SoE, Christ Tlonaen.
Foto 2 : Bangunan posyandu di Kobekamusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *