Laga Hidup Mati, Perss SoE Siap Tempur

oleh -3.5K views

Kota SoE,fakta-tts.com – Pertandingan kelima Perss SoE melawan PSKN Kefamenanu, Selasa (16/7/2019) malam pukul 20.00 wita di lapangan utama Betun,kabupaten Malaka, menjadi laga hidup mati bagi Perss SoE dalam babak penyisihan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019. Perss SoE wajib membenamkan ambisi PSKN atau minimal bermain seri untuk mengamankan posisi Runner up grup 1 mendampingi PS Malaka menuju babak perempat final atau delapan besar.

Yoppic Magang, dari official tim Perss SoE, kepada fakta-tts.com, Selasa pagi melalui sambungan telepon menyampaikan pemain Perss SoE dalam kondisi siap tempur menghadapi laga itu meski baru menyudahi perlawanan PSKK Kupang (laga ulangan) beberapa jam sebelumnya dengan skor 1:0.
“Kami dalam kondisi fit, mental anak-anak sudah siap tempur menghadapi laga penentu ini,”katanya.
Yoppic mengatakan partai melawan PSKK Kupang Senin (15/7/2019) petang cukup menguras energi pemain namun hasil yang diraih cukup mendongkrak semangat pemain untuk bermain habis-habisan meraih hasil sempurna malam nanti.
Rentang waktu pertandingan antara melawan PSKK Kupang dan melawan PSKN Kefamenanu dianggap bukan persoalan serius. “Jadwal mepet bukan masalah, kami siap bermain dengan kekuatan full, tak ada pemain yang cedera,”katanya Yoppic Magang yang mengharapkan dukungan doa dari pendukung Perss SoE.
Yoppic meyakini dengan kondisi yang ada, pemain sanggup memainkan dengan baik strategi yang sudah disiapkan untuk menundukkan PSKN Kefamenanu.
Uksam Selan, anggota DPRD TTS menyampaikan dukungannya bagi Perss SoE di laga penentu ini. Namun ada hal yang mengecewakan Uksam dibalik laga terakhir Perss SoE ini, yakni menyangkut jeda waktu dua pertandingan terakhir dari Perss SoE. “Waktunya terlalu mepet antara tanding ulang lawan PSKK itu dan lawan PSKN Kefa sebentar. Pemain dunia saja harus istirahat 2×24 jam untuk laga berikutnya, ini tidak sampai begitu sudah main lagi. Ini aturan yang merugikan Perss SoE,”katanya.
Merugikan karena jeda partai yang mepet itu menguras energi pemain. “Stamina pemain kita terkuras karena belum sampai dua hari sudah main lagi, sementara tim lawan punya waktu istirahat yang cukup, kalau kita menang itu luar biasa, kalahpun itu baik. Kita harus pahami kondisi fisik pemain kita,”katanya.
Diatas kertas dengan poin 8 yang di kantongi dari hasil empat pertandingan, dua kali menang dan dua kali seri, tanap kalah, posisi Perss SoE sedikit diuntungkan karena hanya butuh hasil seri untuk amankan posisi Runner up. Sementara PSKN Kefamenanu yang berada di posisi tiga dengan 6 poin dari hasil dua kali menang, dua kali kalah membutuhkan kemengan di partai ini, untuk mendampingi Malaka yang telah mengamankan tiket babak delapan besar dengan 10 poin dari empat laga.
Di grup 1 bercokol 6 tim dengan posisi di klasmen setelah empat laga yakni, PS Malaka 10 poin, Perss SoE 8 poin, PSKN Kefamenanu 6 poin, PSK Kupang 4 poin, PSKK Kupang 3 poin dan Persami Maumere juga 3 poin.
Sejauh ini dari enam tim tersebut hanya PS Malaka dan Perss SoE yang belum mengalami kekalahan. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *