Lurah Niki-Niki Bangun Jalan Rabat Beton di Komplek Sonaf

oleh -2.8K views

Niki-Niki, fakta-tts.com – Sejumlah Dana Alokasi Umum (DAU) yang diperoleh kelurahan Niki-Niki kecamatan Amanuban tengah kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tahun 2019 ini digunakan pemerintah kelurahan setempat untuk memperbaiki ruas jalan di komplek Sonaf Niki-Niki, salah satu situs bersejarah di wilayah Amanuban kabupaten TTS.

Ruas jalan ke sumber air Sonaf dekat area makam para bangsawan kerajaan Amanuban yang sebelumnya tanpa lapisan kini dilapisi dengan campuran material beton.
Lurah Niki-niki, Fetty Nope kepada fakta-tts.com di lokasi pekerjaan di wilayah RT Sonaf, Kamis (12/9/2019) menjelaskan perbaikan jalan di komplek Sonaf tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dan masyarakat setempat dalam menjaga dan melestarikan situs bersejarah di daerah. Hal tersebut juga merupakan bentuk dukungan pemerintah setempat terhadap program pariwisata.
Jalan rabat beton yang dikerjakan bervolume 87,5 meter persegi dengan jumlah dana sebesar Rp 98 juta lebih.
Pekerjaan jalan tersebut dipercayakan kepada kelompok masyarakat (pokmas) Tafena Kuan. Pekerjaan sudah mulai dikerjakan Rabu kemarin untuk 30 hari kalender kedepan. (Nek)
_______________
Foto: Lurah Niki-Niki, Fetty Nope (ketiga kiri) bersama masyarakat di lokasi kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *