Malam Natal di Kabupaten TTS Aman, Jangan Coba Bikin Onar Di Malam Tahun Baru, Polisi Akan Lakukan Ini

oleh -3.4K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Kepolisian resor (Polres) Timor Tengah Selatan, NTT, Selasa (31/12/2019) pagi menggelar apel pergeseran pasukan di markas Polres. Ini dalam rangka pengamanan perayaan malam pergantian tahun.

Dalam apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres TTS AKBP Ariasandy, S.IK sebagai isnoektur itu hadir pula Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Dandim TTS, Dandim TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo dan beberapa undangan lainnya. Apel itu diikuti personil Polres TTS, Kodim TTS, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten TTS, Banser dan sentral komunikasi yang akan terlibat langsung dalam pengamanan tersebut.

Kapolres Ariasandy dalam arahan mengungkap rasa syukur karena pelaksanaan perayaan Natal di Kabupaten TTS berjalan lancar dan aman. Ia menyampaikan terimakasih kepada anggota polisi dan semua jajaran pengamanan yang telah berjerih lelah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga masyarakat TTS dalam merayakan Natal dengan tenang dan damai.
Ia berharap kondisi yang sama bisa dihadirkan jajaran personil pengamanan bagi masyarakat TTS dalam perayaan malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020.
Untuk kegiatan malam pergantian tahun, yang merupakan puncak kegiatan pengamanan, kata Kapolres Arya Sandi pihaknya akan memfokuskan pengamanan pada rumah ibadat, arus lalulintas dan pengamanan lapangan Puspenmas Soe yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun di Kota SoE.
” Untuk rumah ibadat, saya tegaskan dua jam sebelum ibadat berlangsung anggota berkoordinasi dengan pihak gereja guna melakukan sterilisasi rumah ibadat. Pastikan tidak ada barang mencurigakan berada di dalam gereja dan sekitar halaman gereja,”katanya.
Untuk pengamanan arus lalulintas dikatakan , anggota gabungan akan ditempatkan di beberapa titik jalan negera guna memastikan arus lalulintas lancar dan aman. Selain itu, anggota gabungan juga akan disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya bencana longsor, pohon tumbang maupun kecelakaan yang  bisa menggangu kelancaran arus lalu lintas.
Untuk wilayah Kota Soe Kapolres Ariasandy mengatakan pihaknya akan menggelar patroli gabungan dalam skala besar. Yang berani membuat onar di malam pergantian tahun akan langsung diamankan.
“Fokus pengamanan akan di pusatkan di lapangan Puspenmas Soe dimana akan digelar pesta kembang api dan kegiatan lain menyongsong pergantian tahun,”katanya.(Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *