Nunusunu Juara Volly Puteri Se-Kualin, Ada Asa Untuk Pemda TTS

oleh -2.1K views
Kualin,fakta-tts.com – Pemerintah kecamatan Kualin kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT menggelar serangkaian turnamen olahraga antar desa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 tahun ini.
Salah satu kegiatan olahraga yang mendapat antusias warga adalah bola volly puteri. Delapan desa se-kecamatan Kualin mengikutkan wakilnya.
Pada laga puncak yang mempertemukan tim Puteri desa Nunusunu dan desa Oemaman, srikandi-srikandi Nunusunu akhirnya membenamkan ambisi lawannya dengan skor akhir 3:1.
Atas prestasi tersebut piala, piagam dan uang pun diraih Estri Soinbala, Erna Soinbala, Debri Polly, Tance Polly, Chy Manu, Mearty Manu, Agnes Seoly, Meldy Boimau dan Jusen Neonleni yang dilatih Yanto Nubatonis dan Pace Nubatonis.
Erwin Manu yang mensponsori tim tersebut bersama Nahor Polly
dan Bripda Nope Arifin Polly mengatakan pemain-pemain Nunusunu berusia muda dan masih berstatus pelajar dan mahasiswi.
Kemampuan mereka dalam bermain bola adalah bakat alami yang menjadi potensi bagi Pemda dalam pengembangan bola volly di kabupaten TTS. “Sesungguhnya ini potensi besar yang dimiliki desa Nunusunu yang perlu dilirik pemda dalam pengembangan olaharaga ini,”kata Erwin.
Dalam upaya pengembangan olahraga volly di kabuapten TTS, ia berharap Pemerintah Daerah TTS melakukan terobosan dengan rutin menggelar turnamen di tingkat kecamatan sehingga bisa diikuti semua desa.
Dengan cara itu kata Erwin selain memasyarakatkan olahraga yang menyehatkan, cara itu juga diyakini akan melahirkan atlet atau pemain-pemain volly Puteri kabupaten TTS yang baik dan bisa berkompetisi diajang yang lebih tinggi membawa nama daerah. (Jmb)
_________________
Foto: Tim Volly Puteri desa Nunusunu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *