Plan Jaring Informasi Soal Implementasi SPAB di Kabupaten TTS

oleh -4.7K views

Kota SoE,fakta-tts.com – Plan Internasional Indonesia Kamis (8/8/2019) menggelar workshop di Kota SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) untuk menjaring informasi terkait dengan implementasi program sekolah aman bencana yang merupakan bagian dari proyek Aadmer Partnership Group (APG) Indonesia dalam mendukung pengembangan sekolah Kementerian pendidikan dasar menengah dan kebudayaan (Kemendikbud).

Dari kegiatan tersebut diharapkan bisa diperoleh gambaran kegiatan dan pola kerjasama yang baik antar stakeholder mengenai implementasi sekolah aman bencana di kabupaten TTS.
Dalam kegiatan itu juga membahas soal draf rencana aksi Pemda kaitanya dengan strategi implementasi pelaksanaan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) dan sinkronisasi kegiatan yang bisa dilakukan dengan pemerintah provinsi.
Workshop ini melibatkan  pihak dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten TTS, dinas Pekerjaan Umum kabupaten , dinas kesehatan kabupaten TTS, dinas sosial kabupaten TTS, dinas lingkungan hidup kabuapaten TTS, BPBD kabupaten TTS, kementerian agama kabupaten TTS, PMI, DP3A kabupaten TTS, WVI, Forum PRB kabupaten TTS, Gerbang Mas, ASN, Cis Timor, media dan perwakilan dari 10 sekolah di kabupaten TTS.
Kegiatan tersebut merupakan Tindaklanjut dari pertemuan dengan pemerintah daerah di tingkat provinsi.
Jamori Liunokasi, pejabat yang mewakili kadis Pendidikan dan kebudayaan kabupaten TTS mengatakan kegiatan tersebut sangat penting untuk memberikan pemahaman bagi  semua pihak tentang pendidikan aman bencana.
Dikatakan dana BOS juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pelatihan-pelatihan dan penyediaan sarana prasarana terkait sekolah aman bencana.
“kami dinas pendidikan akan membuat pertemuan untuk menyusun kurikulum tentang mulok terkait kebencanaan selain kesenian dan cerita rakyat,”ujar Jamory Liunokas.(jmb)
________________
Foto: pose bersama pesera workshop usai kegiatan di hotel Timor megah SoE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *