Radio Untuk Amanatun, Bupati TTS : “Selama Ini Mereka Hanya Dengar Radio Luar”

oleh -5.1K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Pemerintah daerah (Pemda) Timor Tengah Selatan (TTS) berencana membangun stasiun pemancar radio di wilayah Amanatun sebagai upaya menjawab kebutuhan informasi bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Pembangunan stasiun radio tersebut dipandang perlu karena menurut bupati Egusem Pieter Tahun sejak Indonesia merdeka masyarakat TTS di wilayah itu hanya mendengar siaran radio dari luar kabupaten TTS. “Sejak Indonesia merdeka mereka disana hanya dengar siaran radio dari luar, sehingga pemerintah bertanggungjawab untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi mereka disana,”kata bupati Eppy Tahun di kantor bupati TTS, Rabu (6/11/2019).
Dikatakan Pemda sudah menyiapkan anggaran di tahun 2020 untuk program tersebut. Ia berharap semua elemen masyarakat mendukung upaya itu karena merupakan penyebarann pemerintah dalam menjawab kebutuhan informasi bagi masyarakat.
Bupati Tahun juga mengatakan pembangunan stasiun radio tersebut juga merupakan suatu upaya dalam menunjang pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Amanatun, pemekaran dari kabupaten TTS.
Saat ini Pemda TTS sudah memiliki satu radio yakni Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) yang berada di SoE, ibukota kabupaten TTS. Disamping radio milik Pemda tersebut, di kota SoE juga ada radio swasta diantaranya Mercy FM dan Whatsap Radio.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *