RSUD SoE Mulai Bahas Draft Perbup Jampersal

oleh -4.2K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Manajemen RSUD SoE Sabtu (2/11/2019) pagi menggelar rapat internal untuk membentuk panitia pembahasan dan penyusunan draf peraturan bupati (perbup) soal pembagian dana jaminan persalinan (Jampersal) dari tahun 2017,2018 dan 2019 yang belum terbayar ke para tenaga medis.
Rapat tersebut dipimpin langsung direktur RSUD SoE, dr. Ria Tahun didampingi Richard Sareng. Hadir pula karyawan dari sejumlah unit kerja di RSUD termasuk dokter.

KTU RSUD SoE, Richard Sareng diawal rapat mengatakan Jampersal tak bisa dibayarkan ke tenaga medis kalau tidak ada perbupnya.

SK bupati dan SK direktur pun tidak bisa dijadikan dasar untuk pembagian dana Jampersal karena jika menggunakan SK maka hanya bisa mengakomodir pembagian untuk satu tahun anggaran sementara yang terjadi tunggakan pembayaran untuk dua tahun lebih.
Dikatakan dr. Ria Tahun, dasar hukum pembagian dana jasa medis tersebut harus berbentuk perbup karena RSUD sudah berbentuk Badan  Layanan Umum Daerah (BLUD) sehingga segala sesuatu menyangkut pengelolaan anggaran harus  atas sepengetahuan bupati senagai pemilik BLUD.
Dalam rapat tersebut juga dibahas mekanisme dan sistim pembagian dan juga unit mana-mana saja yang berhak dibayarkan.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *