Setelah Diresmikan, RSP Boking Belum Beroperasi

oleh -4.1K views
Kota SoE,fakta-tts.com – Bupati Egusem Piether Tahun telah meresmikan pemanfaatan Rumah Sakit Pratama (RSP) Boking kabupaten TTS pada 21 Mei 2019 lalu. Namun Rumah Sakit (RS) tersebut belum bisa beroperasi melayani masyarakat.
Kepala dinas kesehatan kabupaten TTS, dr. Eirene Ate kepada fakta-tts.com, Senin (27/5/2019) malam menyampaikan pihaknya masih menyiapkan obat-obatan dan ijin operasional RSP Boking.
“Masih melengkapi obat2an,ijin operasional..awal bulan sudah mulai bos,”jelas dr.Eirene lewat layana  WhatsApp. Ia menyampaikan itu ketika ditanya soal aktifitas pelayanan di RS tersebut yang sebelumnya diinformasikan warga kalah belum ada pelayanan kesehatan hingga Senin (27/5/2019) siang.
Eggy Usfunan mengatakan peresmian RS tersebut  terkesan buru-buru. Mestinya kata Eggy, saat diresmikan semua personil, perangkat penunjang layanan dan lainnya sudah siap aksi, bukan setelah diresmikan baru menyiapkan segala sesuatunya.
Yang dilihat soal operasional RSP Boking, kata Eggy, Pemda hanya siapkan bangunan dan peralatan dan tenaga medis namun hal lain yang berkaitan dengan fasilitas penunjang layanan tenaga medis seperti tempat tinggal dan obat-obatan belum disiapkan. Padahal tambah Eggy pada pembahasan anggaran lalu pihaknya sudah menyampaikan agar segala sesuatu terkait pelayanan RSP tersebut harus disiapkan secara matang baru diresmikan.
Ia menduga peresmian ‘buru-buru’ itu untuk mengejar program 100 hari dari rezim Tahun-Konay.
“Peresmian itu kesannya terburu-terburu dan sepertinya hanya untuk kejar target seratus. Tapi pelayanan Masyarakat terabaikan. Masyarakat tahunya kalau diresmikan itu berarti sudah bisa beroperasi, tapi yang terjadi tidak seperti itu. Bagaimana kalau setelah peresmian masyarakat kesitu untuk dapat pelayanan tapi tidak ada pelayanan, ini siapa yang dikorbankan?,”kata Eggy di kantor DPRD TTS.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *