Sikap Tegas PLN Ganggu Aktifitas Kantor SD Negeri Falas

oleh -1.6K views

Kota SoE,fakta-tts.com – Manajemen PLN SoE – Timor Tengah Selatan (TTS) mengambil sikap tegas terhadap pelanggan SD Negeri Falas kecamatan KiE.

Rabu (23/10/2019) siang petugas PLN datang ke sekolah tersebut dan mencopot meteran listrik yang sudah terpasang sejak Mei 2012 lalu itu. Pencopotan dilakukan karena nama pelanggan tidak sesuai dengan data meter listrik PLN.

Aleks Isu, guru kelas di sekolah tersebut kepada fakta-tts.com, Jumat (25/10/2019) siang mengatakan pencopotan meter tersebut dilakukan siang hari bertepatan dengan jam berakhirnya aktifitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

Buntut dari sikap tegas PLN tersebut, Aleks Isu mengakui telah mengganggu aktifitas administrasi perkantoran di sekolah yang membutuhkan listrik. “Administrasi di kantor sekolah terganggu karena listrik tidak ada,”kata Isu.

Dikutip dari zonalinenews.com, kepala sekolah (kasek) SD Negeri FalasK, Christiana Nesimnasi juga kecewa dengan pihak PLN karena kebijakan tersebut terkesan tidak memikirkan soal aktifitas penunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah itu. Pihaknya  dirasa dikorbankan atas kebijakan tersebut. ” Pemutusan ini cukup mengganggu proses mencerdaskan anak bangsa yang sementara kami didik;” tuturnya.

Ia mempertanyakan alasan pencopotan meter karena ketidaksesuaian nama pelanggan tersebut.

” Kalau tidak sesuai, selama ini PLN dimana saja…? Dan mengapa pada tahun 2018 ketika melakukan pergantian meteran tidak melakukan pergantian pengguna dalam hal ini, SDN Falas sehingga sokolah kami harus dicopot meterannya,” jelasnya Kesal.

Kepala PLN SoE, Hendra Aditya belum berhasil dikonfirmasi. Hendra tidak merespon panggilan telepon fakta-tts.com ketika dihubungi sekitar pukul 11.57 wita, Hendra tidak(jmb)

_______________________

Foto: suasana di depan SDN Falas saat pencopotan meter listrik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *