Wah, Berita Acara Sertijab Bupati TTS Dipending

oleh -1.3K views

Kota SoE,Fakta TTS-Paripurna penyampaian pidato perdana bupati dan wakil bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Egusem Pieter Tahun,ST,MM dan Jhony Army Konay,SH , Senin (18/2/2019) pagi ternoda dengan kejadian yang seharusnya tidak terjadi.

Berita acara serah terima jabatan dari bupati – Wabup TTS sebelumnya Ir.Paul V.R Mella,M,Si – Drs. Obed Naitboho,M.Si kepada Egusem Pieter Tahun dan Jhony Army Konay dipending karena kesalahan teknis saat proses penandatanganan dalam paripurna tersebut.
Selaku pihak pertama (yang menyerahkan jabatan) tidak maju kedepan untuk menandatangani berita acara yang sudah disiapkan namun oleh.bupati yang juga adalah sekretaris daerah, Marthen Selan,SH yang maju bersama bupati dan wabup 2019-2024 untuk menandatangani berita acara tersebut disaksikan pimpinan dan anggota DPRD TTS.
Setelah Marthen Selan, mewakili pihak pertama menandatangani berita acara tersebut, Egusem tak langsung menandatangani berita acara tersebut. Egusem tidak bereaksi dan hanya terlihat berdialog dengan Marthen Selan dan ketua DPRD TTS, Jean Neonufa dan dua wakilnya yang berdiri disamping Egusem dan Army.
Setelah berdialog beberapa lama, Marthen Selan menuju mimbar dan menyampaikan kalau dia hanya sebagai  Plh. Bupati bukan bupati. Setelah turun  dari mimbar, Marthen Selan menghampiri Paul Mella yang  duduk disisi kiri deratan kursi anggota  DPRD dan bercakap sebentar sebelum kembali ke tempat berdiri sebelumnya di depan meja tempat diletakkannya berita acara tersebut.
Beberapa saat kemudian, Marthen Selan bersama bupati-wakil bupati bersama pimpinan DPRD kembali ke tempat duduknya.
Ketua DPRD , Jean Neonufa kemudian menyampaikan kalau penandatangan berita acara tersebut dipending sambil menanti koordinasi dengan pihak sekretariat daerah (Setda) TTS.
Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.15 wita usai Egusem menyampaikan pidato politiknya dihadapan DPRD, pimpinan OPD dan sejumlah undangan.  (Jmb)
_________________
Foto: Egusem Tahun-Army Konay (baju putih) terlibat pembicaraan dengan pimpinan DPRD di depan meja berita acara sertijab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *