Bupati TTS Nyaris Kecolongan, Soal Penerima BPJS

oleh -4.9K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun,ST,MM nyaris kecolongan soal pembagian kartu BPJS bagi warga yang sedianya diserahkan secara simbolis di aula kantor bupati TTS, Senin (2/20/2020) pagi.
Tujuh warga penerima yang disiapkan BPJS kabupaten TTS untuk menerima secara simbolis kartu BPJS dari bupati ternyata bukan nama mereka yang tertulis dalam kartu BPJS yang hendak diserahkan tersebut. Ketidaksesuain nama dan orang itu diketahui saat bupati membaca nama yang ada dalam kartu dan mengkonfirmasinya dengan warga yang disiapkan.
Bupati Eppy Tahun kemudian menolak menyerahkan kartu BPJS tersebut kepada warga dan meminta BPJS untuk mengagendakan ulang penyerahan kartu tersebut.
“Ini kerja yang tidak serius, kalau kerja begini efeknya masyarakat yang rugi dan pelayanan di Rumah sakit juga terganggu karena soal klaimnya,”kata bupati Eppy Tahun yang diwawancarai wartawan usai acara.
Sebelum acara berakhir, pihak BPJS kabupaten TTS terlihat lebih dulu meninggalkan ruang aula.
Ivon Manafe, Pihak BPJS kabupaten TTS yang dikonfirmasi di luar aula mengakui kalau ada ketidaksesuaian nama dan orang soal kartu BPJS yang hendak diserahkan tersebut.
Ia mengatakan ia tidak meneliti lagi kartu-kartu yang disiapkan bawahannya untuk diserahkan dalam acara di aula Senin pagi.
Ia mengatakan akan mengagendakan lagi acara pembagian kartu BPJS kepada penerima. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *