Bupati TTS Tegaskan Hal-Hal Ini Di Musrenbang Kecamatan, Diantaranya Ada Seleksi Perangkat Desa

oleh -4.1K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Pemerintah kabupaten (pemkab) Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi NTT  memulai kegiatan musyawarah pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2020.

Kegiatan Musrenbang untuk merumuskan rencana program pembangunan tahun 2021 itu dimulai serentak di 32 kecamatan sejak Selasa (14/1/2020) dan akan berakhir Jumat (17/1/2020).
Kegiatan Musrenbang dilakukan sehari setelah penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) oleh wakil bupati Jhony Army Konay,SH kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di aula Mutis kantor bupati TTS, Senin (13/1/2020).
Kepala sub bagian (kasubag) Humas dan protokol sekretariat daerah (Setda) TTS, Juan Kause,  Rabu (15/1/2020) malam kepada
fakta-tts.com menginformasikan dalam pelaksanaan Musrenbang di kecamatan tersebut dihadiri jajajaran pejabat semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemda TTS termasuk bupati Egusem Piether Tahun,ST,MM wakil bupati Jhony Army Konay,SH dan sekda Marten Selan,SH.
Dikatakan para pejabat yang turun ke kecamatan untuk menghadiri Musrenbang tersebut terbagi dalam beberapa tim untuk sejumlah kecamatan.
Disampaikan Juan disejumlah kecamatan di wilayah Amanatun yang dihadiri, Bupati Egusem Piether Tahun menegaskan sejumlah poin penting untuk segera di tindaklanjuti oleh aparatur pemerintahan di tingkat desa maupun kecamatan.
Sejumlah poin penting tersebut yakni Percepatan laporan keuangan desa dan kecamatan, Penurunan angka stunting lewat intervensi  program desa, Operasi makanan kadaluarsa, pembuatan kebun kolektif desa dan Persiapan seleksi perangkat desa.
Disampaikan Juan Musrenbang kali ini lebih cepat dari tahun sebelumnya dan setahu Juan, kabupaten TTS adalah kabupaten yang pertama kali menggelar musrenbang tahun ini. (Jmb)
_____________
Foto; bupati Egusem Piether Tahun saat hadir di Musrenbang kecamatan Amanatun Selatan dan Nunkolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *