DPRD TTS Didatangi 4 Kelompok ‘Tamu’, 3 Dari Desa, Satunya Lurah Se-Kota SoE,  Apa Aspirasinya?

oleh -6.6K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Hari pertama dalam aktifitas kedinasan di Minggu ini, kantor DPRD Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi NTT kedatangan empat kelompok warga dan pejabat kelurahan yang ingin bertemu dengan pihak DPRD.
Tiga rombongan adalah warga desa dan satu lainnya adalah lurah se-kecamata  Kota SoE.

Ke-4 kelompok yang datang tidak bersamaan itu kemudian diterima oleh pihak dewan di ruangan berbeda.

Sekretaris Dewan (Sekwan) , Robby Selan kepada fakta-tts.com mengatakan kelompok warga yang datang menyampaikan aspirasi ke DPRD adalah warga dari  Desa Mela kecamatan Noebana, warga desa Tublopo kecamatan Amanuban barat, warga desa Tuasene kecamatan Molo selatan dan lurah se-kecamatan Kota SoE.
Sekwa Robby tidak tahu persis soal apa aspirasi yang dibawa.
Informasi yang dihimpun fakta-tts.com bahwa untuk kelompok warga desa Mela menyampaikan aspirasi soal tunjangan perangkat desa, LPM dan BPD selama 9 bulan di tahun 2018 lalu yang belum dibayar.  “Kami aparat desa, LPM dan BPD semua ada 44 orang yang tunjangannya belum dibayar sampai saat ini,”kata salah seorang kepala urusan desa Mella.
Untuk Desa Tublopo informasi yang diperoleh dari salah satu oknum dewan bahwa aspirasi yang dibawa soal pemilihan kepala desa antar waktu yang sudah pada tahap penetapan calon namun ada warga yang menolak proses dan ada warga yang mendukung kelanjutan proses tersebut.
Desa Tuasene menurut salah seorang warga bahwa kedatangan mereka terkait dengan pelaksanaan program dana desa yang diduga bermasalah.
Untuk lurahan se kota Soe informasinya bahwa kedatangan mereka terkait dengan pengelolaan dana kelurahan tahun 2019 kemarin.
Hingga pukul pertemuan pihak komisi DPRD, masyarakat dan para lurah masih berlangsung. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *