Ini Bhakti Dinas PUPR Kabupaten TTS Untuk Masyarakat Dalam Peringati Hari Bhakti PU ke-75

oleh -841 views
Kota SoE, fakta-tts.com – Dalam Memperingati dan memeriahkan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) yang ke-75, 3 Desember 2020, dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar upacara di halaman kantor desa Oebaki kecamatan Noebeba.
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun,ST,MM jajaran pimpinan OPD beserta forkopimda kabupaten TTS dan masyrakat hadir dalam kegiatan yang dibarengi dengan penyerahan lahan TPU dan pembagian Kelambu anti nyamuk kepada masyarakat.
Pada kesempatan tersebut Plt. Kepala dinas PUPR kabupaten TTS, Martelens Ch. Liu, ST,MT menyampaikan sejumlah kegiatan pembangunan fisik yang telah dilakukan dalam rangka memperingati hari Bhakti PU tahun ini.
Disampaikan Martelens Liu kegiatan yang dilakukan pada bulan lalu yakni Pembukaan Jalan pada Civic Center, Pemeliharaan Ruas Jalan Pope – Kuanfatu titik Desa Noebeba – Desa Basmuti, Pembukaan jalan masuk ke TPU Oebaki Kecamatan Noebeba, Lantainisasi di desa Oebaki sebanyak 10 Rumah, Bantuan pelayanan air bersih kepada masyarakat di Desa Oebaki, Desa Naib Kecamatan Noebeba, Desa Oekiu Kecamatan Amanuban Selatan , Desa oeue Kecamatan Kuatnana.
Tak hanya kegiatan pembangunan fisik, pihaknya juga menggelar kegiatan lomba antar bidang pada Dinas PUPR dan PRKP.
Kegiatan-kegiatan tersebut untuk Menggugah semangat heroisme, rasa solidaritas dan kekeluargaan di kalangan pegawai, penyedia jasa, karyawan dan tenaga kerja. Selain itu juga bertujuan
Membangun kebersamaan dalam bingkai kemanusiaan dengan masyarakat.
“Bekerja Keras – Bergerak Cepat – Bertindak tepat adalah motto Kementrian Pekerjaan Umum yang menjadi penyemangat kami,”kata Martelens Liu.
Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) pada 3 Desember merupakan peringatan atas peristiwa 3 Desember 1945 saat tujuh orang pegawai Pekerjaan Umum (PU) gugur dalam pertempuran mempertahankan Gedung Sate,Bandung. Gedung sate dipergunakan sebagai gedung kantor yang pertama dari Departemen Pekerjaan Umum, sebagai salah satu lembaga kekuasaan Pemerintah RI.
Kini , peringatan Hari Bhakti dimaknai sebagai kesempatan untuk refleksi perjalanan panjang di bidang Pekerjaan Umum , meningkatkan jalinan hubungan kerja dan kekeluargaan internal, memperkuat jalinan kerjasama dengan pemangku kepentingan lainnya di bidang pembangunan infrastruktur, dan memperkuat nilai, tekad dan komitmen untuk pembangunan infrastruktur.(jmb)

One thought on “Ini Bhakti Dinas PUPR Kabupaten TTS Untuk Masyarakat Dalam Peringati Hari Bhakti PU ke-75

  1. Jubir Gugus Tugas Covid – 19 perlu menegaskan kepada beliau agar buat klarifikasi melalui konprensi pers karena secara tidak langsung TTS sudah distigmatisasi sebagai klaster transmisi lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *