Kejari TTS Berganti Pimpinan, Fachrizal Pindah Setelah Tuntaskan 12 Perkara Korupsi

oleh -2.6K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Pimpinan Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Selatan (TTS), Kejati Nusa Tenggara Timur (NTT) berganti pejabat dari Fachrizal,SH ke Andarias D’Orney,SH, MH. Serahterima jabatan berlangsung Selasa (18/8/2020) di Kejati NTT. Rabu hari ini dilangsungkan pisah sambut dengan pejabat forkopimda dan pejabat Pemda TTS di kantor bupati TTS.
Informasi yang dihimpun fakta-tts.com, Rabu (19/8/2020), Fachrizal pindah tugas menjadi kepala Kejari (Kajari) Bengkayang-Kalimantan barat. Andarias sebelumnya sebagai koordinator di Kejati Gorontalo.
Saat menjabat Kajari TTS selama lebih dari dua tahun lima bulan, Fachrizal berhasil menuntaskan 12 perkara korupsi, tiga diantaranya hasil penyelidikan polisi.
Ke-12 perkara yang tuntas ditangan Fachrizal,SH yakni kasus Embung Mnelalete 5 perkara dan kasus dana desa Hoi 4 perkara. Sementara kasus yang disidik Polres TTS yakni dana landscpae kantor bupati TTS 2 perkara dan kasus PIP SMP Negeri 3 Amanuban Selatan satu perkara.
Kasus yang sementara dalam proses hukum di Kejari TTS salah satunya Dana modal PD Mutis jaya.
Dalam acara pisah sambut Kajari Andarias menyampaikan pihaknya butuh bantuan semua pihak dalam menjalankan tugasnya sebagai Kajari TTS yang baru.
Fachrizal,SH menyampaikan selama bertugas sebagai Kajari TTS, banyak yang diperoleh sebagai ajaran yang baik. Salah satunya soal etika. “Kami diajarkan soal etika, itu yang membedakan dengan daerah lain,”katanya.
Cuaca dingin di TTS juga punya kesan tersendiri yang membanggakan Fachrizal,SH.
Ia memohon maaf atas hal-hal yang tidak berkenan yang mungkin dirasa oleh masyarakat TTS selama ia bertugas di kabupaten TTS.
Diakhir acara dilakukan ritual natoni pelepasan Fachrizal,SH bersama isteri oleh Pemdan dan masyarakat TTS. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *