Keluarga Nabuasa Lepas Tanah di Tuikola Untuk Pemkab Bangun Puskesmas

oleh -2.9K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Keluarga Nabuasa di Bena kecamatan Aamnuban Selatan kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Nusa Tenggara Timur (NTT) melepasan hak penguasaan lahan seluas 12.347 meter persegi di RT 018/ RW 08 dusun Tuikola desa Polo kepada Pemkab TTS untuk dibangun Puskesmas Panite tahun ini.

Penyerahan lahan tersebut dikukuhkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan hak kepemilikan lahan oleh Portunatus Nabuasa, Charles Nabuasa (kepala desa Bena), Gustaf Nabuasa, anggota fraksi PDIP di DPRD TTS dan bupati TTS, Egusem Piether Tahun,ST,MM disaksikan sejumlah anggota keluarga Nabuasa dan pejabat Pemkab TTS. Penandatangan dan penyerahan Berita acara tersebut dilakukan di ruang rapat bupati TTS, Selasa (14/4/2020).
Dalam berita acara tersebut dijelaskan bahwa dengan penyerahan tersebut maka hak atas lahan yang diserahkan itu menjadi milik Pemkab TTS.  Selain itu juga dijelaskan keluarga Nabuasa (yang bertandatangan di berita acara tersebut) siap berhadapan dengan hukum jika kelak ada pihak yang menggugat kepemilikan lahan tersebut di pengadilan.
Penyerahan lahan oleh masyarakat kepada Pemkab TTS untuk dibangun Puskesmas ini bukan baru pertama kali, beberapa pekan  sebelumnya keluarga Babys juga menyerahkan lahan mereka di kecamatan Kuanfatu untuk di bangun Puskesmas tahun ini. (Jmb)
_____________
Foto-foto Penandatangan dan serahterima berita acara penyerahan hak atas tanah dari keluarga Nabuasa di Bena untuk pemkab TTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *