Pasien Positif Corona di TTS Sudah 2 Orang, Bapak dan Anak, Bupati Akui Virus Dari Zona Merah di Luar TTS

oleh -12.8K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Pasien positif Corona di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah satu orang dari sebelumnya hanya satu orang yakni, NSF (16). Satu pasien tambahan itu kabarnya adalah  AHST, ayah dari NSF, pemilik Toko ‘S’ di wilayah kelurahan Oekefan, Kota SoE. Sehingga belum genap sepekan sejak NSF diumumkan positif pada Senin (11/5)2020) malam, kini, Kamis (14/5/2020) pagi  jumlah pasien positif coorna di kabupaten TTS sudah dua orang, bapak dan anak.
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun,ST,MM kepada wartawan di rumah jabatan Bupati, Kamis (14/5/2020) siang mengatakan pasien Covid ke-2 tersebut adalah pasien transmisi lokal dari anaknya. Transmisi lokal covid itu diduga terjadi dalam rentang waktu antara tanggal 16 April 2020 saat NSF tiba di SoE sampai dengan tanggal 9 Mei 2020 saat NSF terdeteksi sebagai OTG dari zona merah covid-19 bersama delapan warga lainnya. “Pasien Covid 02 (AHST) itu dari transmisi lokal. Disalurkan lewat anaknya (NSF),”katanya.
Bupati Eppy Tahun mengakui kalau Covid-19 di kabupaten TTS merupakan bawaan warga yang datang dari zona merah. Ada 9 orang yang tanggal 16 itu tiba di SoE dari Zona merah, termasuk NSF.
Ia menjelaskan  ada ketidakjujuran pelintas masuk TTS saat tiba di pos penjagaan gugus tugas di kecamatan Batu putih, pintu masuk wilayah TTS dari Kota Kupang.
Sembilan orang warga masuk dari Kupang waktu itu dicurigai tidak memberikan keterangan jujur soal asal perjalanan mereka saat ditanya petugas di Batu putih.
Hingga Kamis hari ini, tambah bupati Eppy Tahun, NSF dan AHST sudah berinteraksi dengan lebih dari 120 orang termasuk beberapa karyawan dua bank ternama di TTS dan isteri oknum Satpam di kantor bupati.
Dua pasien positif Corona  di TTS tersebut kini dirawat di tempat berbeda. NSF dirawat di RSUD SoE dan AHST dirawat di rumahnya karena pertimbangan yang bersangkutan menjaga dua anaknya yang masih kecil.(Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *