PDIP Road Show di TTS, Fakta-Fakta Ini Perlu Disikapi Pemda, Segera

oleh -3.6K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP provinsi Nusa Tenggar Timur (NTT) bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kabupaten TTS mulai Jumat (1/5/2020) melakukan road show ke sejumlah kecamatan di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Aksi keliling kecamatan ini dalam rangka  melakukan uji petik terhadap kesiapan pihak medis dan kondisi ketersediaan pangan warga dalam di masa pandemi covid-19. Road show ini akan dilakukan PDIP di 32 kecamatan di kabupaten TTS.

Ada sejumlah fakta lapangan yang ditemukan ketua DPD PDIP provinsi NTT, Ir. Emilia Nomleni dan rombongan PDIP TTS saat mendatangi puskesmas di kecamatan  Batu putih, Amanuban Selatan, Kualin , dua puskesmas di kecamatan Kolbano, Kotolin, KiE dan  puskesmas Amanatun Selatan dan puskesmas susteran Oinlasi.
Mordekai ‘Deky’ Liu, ketua DPC PDIP kabupaten TTS kepada fakta-tts.com, Sabtu (2/5/2020) pagi menyampaikan pihaknya menemukan petugas medis di puskesmas-puskesmas di sejumlah kecamatan tersebut petugas medisnya tidak dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai padahal mereka berada di garda terdepan dalam penanganan penyebaran covid-19 ini.
Pihaknya berharap ketersediaan APD bagi petugas medis ini menjadi perhatian serius pemkab TTS agar dalam waktu secepatnya persoalan tersebut bisa teratasi. “Mereka berada di depan penanganan covid-19 di pelosok tapi kasihan mereka tidak dilengkapi APD yang memadai. Masker saja mereka buat sendiri, sarung tangan tidak ada, pemerintah harus lihat ini dan ambil kebijakan segera untuk mengatasinya,”kata Deky Liu yang menambahkan dalam road show tersebut PDIP memberikan bantuan masker dan telur untuk petugas medis di puskesmas setempat.
 
Selain kekurangan APD di puskesmas kata Deky pihaknya juga menemui sejumlah masyarakat desa mencaritahu kondisi Pangan dan hasil kebun mereka. Pihaknya menemukan kondisi yang memprihatinkan soal ini. “Hasil kebun mereka tak bisa dijual karena pasar tutup. Labu, labu Jepang, wortel menumpuk, ada yang dibuang,”katanya.
 
Pihaknya mengharapkan ada kebijakan segera dari pemerintah untuk mengatasi persoalan ekonomi yang dialami warga tersebut berlangsung lama. “Perlu ada sikap segera dari pemkab, BLT memang ada tapi kita berpikir soal pendapatan warga juga, pangan mereka memang aman dalam beberapa bulan ini tapi soal pendapatan mereka untuk penuhi kebutuhan lain itu juga penting,”katanya.
 
Dikatakan dari persoalan yang didapati pihaknya juga sudah berpikir untuk melakukan sesuatu membantu masyarakat mengatasi persoalan mereka itu. “Kita dari partai juga sudah berpikir soal apa yang akan kita lakukan kedepannya,”katanya.
 
Soal APD kata Deki, Herman Herry, anggota DPR RI yang juga ketua komisi III telah menyiapkan 30.000 masker untuk dibagikan ke masyarakat. “Ada juga bantuan lain yang sementara dalam konsep kami, intinya kami berupaya agar masyarakat terbantu dalam kondisi Covid ini,”katanya.
 
Pekan depan road show itu akan dilanjutkan di kecamatan lain. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *