Penerima Bantuan Sembako Polres-Kodim di Oekefan Belum Tersentuh Program Bantuan Pemerintah

oleh -2.2K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS), Polda NTT, AKBP Aria Sandi,SIK dan Dandim 1621/TTS, Letkol Koerniawan Pramulyo beserta jajaran Kamis (23/4/2020) siang bergerak bersama membagikan bantuan Sembako kepada sejumlah KK kurang mampu di wilayah kelurahan Oekefan dan Nunumeu kecamatan Kota SoE.
Pembagian bantuan sembako ini merupakan bagian dari program Bhakti sosial kemanusiaan Polres TTS dan Kodim 1621/TTS dalam rangka penanganan dampak ekonomi pandemi covid-19 di kabupaten TTS. Selain oleh Polres, kegiatan ini juga dilakukan di tingkat kecamatan oleh masing-masing Polsek.
Warga kurang mampu di  kelurahan Oekefan adalah titik pertama yang disinggahi rombongan Kapolres Aria dan Dandim Koerniawan dalam pembagian Kamis ini.
Dititik ini ada 10 KK yang menjadi sasaran bantuan dan 10 KK lainnya di kelurahan Nunumeu.
Pantauan fakta-tts.com, enam KK yang menerima bantuan tersebut tampak kaget begitu ada rombongan polisi dan tentara yang menemui mereka.
Tak banyak ucapan dari Kapolres Aria dan Dandim Koerniawan kepada warga penerima. ‘ini sedikit bantuan sosial dari kami bagi bapak, mama disini,”kata Kaporles Aria saat menyerahkan bantuan kepada Halena Nenabu, nenek berusia 90 tahun di RT 04/RW 02 kelurahan Oekefan.
Bingkisan selanjutnya di serahkan bergantian oelh Dandim Koerniawan dan Kapolres Aria kepada Sarci Baok, Marcelina Taek, Sipora Kiki dan Meki Kiki.
Mereka merasa senang karena mendapat bantuan sembako tersebut. “Kami tidak menyangka akan dapat bantuan ini. Kami sampaikan terimakasih kepada pak Kapolres dan Pak Dandim,”kata Sipora.
Didampingi penerima lainnya, Sipora mengatakan mereka yang menerima bantuan itu sebelumnya tak pernah mendapat bantuan program apapun dari penerintah. “Kami belum pernah dapat bantuan pemerintah, raskin juga kami tidak dapat,”kata Sipora dibenarkan penerima lain disampingnya. Mereka mengaku sebagai petani. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *