Setwan Siapkan Rumjab Pimpinan DPRD TTS, Akan Ditempati Segera

oleh -3.2K views
Kota SoE,fakta-tts.com – Tiga rumah jabatan (rumjab) pimpinan DPRD kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS),provinsi NTT di kelurahan Karang Sirih kecamatan Kota SoE sememtara dipersiapkan untuk ditempati ketua dan dua wakil ketua dewan.
Rabu (29/1/2020) siang ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau, wakil ketua (waket) II Yusuf Soru bersama sekretaris dewan (sekwan) Robby Selan bersama pegawai setwan mendatangi ketiga rumah jabatan tersebut untuk memeriksa kondisi rumjab dan membersihkan dalam dan luar rumah sebagai persiapan untuk ditempati ketiga pimpinan. “Kita bersihkan karena sudah mau ditempati, sekitar bulan depan sudah bisa,”kata Robby Selan.
Ia mengatakan kegiatan persiapan tersebut dilakukan setelah pihak pelaksana pekerjaan rehab ketiga rumjab tersebut siap menyerahkan hasil pekerjaannya kepada setwan sebagai pemilik proyek. Penyerahan pekerjaan kata Sekwan Robby akan dilakukan dalam beberapa hari ini.
Pekerjaan rehab tersebut sebenarnya sudah selesai dikerjakan pada tahun 2017 lalu namun karena ada persoalan soal temuan BPK  sehingga peneyerahan pekerjaan tersebut tertunda beberapa tahun.
Soal ini sekwan Robby mengatakan pihaknya hanya mengamankan kesepakatan bupati dan TAPD untuk pemanfaatan aset daerah. Namun soal temuan BPK tersebut adalah tanggungjawab Pengguna Anggaran (PA) dan PPK yang lama. “Tanggungjawab saya sebagai PA yang baru hanya mengamankan aset untuk bisa di manfaatkan sebagaimana kesepakatan rapat bupati dan TAPD. Kalau soal temuan BPK dan persoalan lain itu tanggungjawab PA dan PPK yang lama,”kata Robby.
Dalam rapat bupati dan TAPD beberapa waktu lalu bahwa untuk pemanfaatan aset tersebut perlu ada pernyataan menyerahkan barang dari pihak ketiga atau pelaksana proyek ke pemerintah dalam hal ini setwan TTS.
Surat pernyataan tersebut kata Robby sudah disanggupi oleh pihak penyedia jasa untuk diserahkan ke setwan sebagai pemilik proyek. Surat pernyataan tersebut dalam waktu dekat akan diserahkan sehingga pihaknya membersihkan rumah dan lingkungan ketiga rumah jabatan tersebut sebagai persiapan untuk dimanfaatkan. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *