TTS Masih Bebas Corona, Penyakit Ini Yang Menonjol

oleh -3K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga kini masih bebas dari ancaman virus corana.
Kepala dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten TTS, dr. Eirene Ate, Selasa (28/1/2020) mengatakan meski masih belum ada kasus yang terjadi namun pihaknya tetap melakukan antisipasi penyebaran virus tersebut dengan menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat berinteraksi di tempat-tempat umum begitu pun dengan hewan piaraan. ” penyebarannya lewat udara jadi kita himbau gunakan masker saat berkomunikasi di tempat umum atau berinteraksi dengan hewan piaraan,”katanya.
Ditengah kewaspasaan terhadap penyebaran virus corana kata kadis Eirene kini penyakit yang menonjol di kabupaten TTS adalah penyakit yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan seperti demam berdarah, diare dan lainnya. Pihaknya juga tengah bersosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola makanan.
Meski menonjol namun kata Kadis Eirene, jumlah kasus yang terjadi tahun ini lebih kecil dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Penyakit yang menonjol saat ini yang berkaitan dengan lingkungan seperti demam berdarah, diare.namun kasusnya lebih rendah dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya,”kata Kadis Eirene yang tidak ingat persis jumlah kasusnya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *