Warga Penasaran, Siapa 1 Pasien Positif Covid-19 di TTS

oleh -6.4K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Rasa penasaran untuk mengetahui siapa satu orang pasien positif covid-19 di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang hasil pemeriksaan swabnya di RSU Prof.DR.WZ Yohanes Kupang disampaikan bersama dua pasien baru lainnya dari Nagekeo dan Kota Kupang oleh Kepala dinas (Kadis) Kesehatan provinsi NTT, Dokter Dominikus Mere,Senin (11/5/2020) malan di Kupang.

Rasa keingintahuan warganet soal siapa pasien positif dimaksud terlihat dari komentar atau tanggapan beberapa Acun facebook terhadap berita fakta-tts.com berjudul “hasil swab RSUD WZ Yohanes, 1 Pasien Positif Corona Asal TTS” , yang terposting di grub Facebook Forum wartawan TTS, Senin malam sekitar pukul 20.46 wita.

Berikut komentar beberapa Facebooker terkait berita tersebut.

Bupati TTS,Egusem Piether Tahun yang dihubungi Senin malam menyampaikan pihak gugus tugas penanganan covid-19 TTS akan memberikan informasi kepada publik lewat media setelah mendapat pemberitahuan resmi dari tim gugus provinsi.

“Kalau sudah ada tertulis dari Dinkes Propinsi.pasti ada keterangan resmi dari GUGUS,”demikian bupati Eppy Tahun lewat layanan WhatsApp Senin malam.

Pada Senin malam melalui telepon bupati Eppy Tahun mengatakan ia juga sudah mendapat informasi soal ada satu pasien positif covid-19 dari TTS. Namun pihaknya belum mendapat informasi resmi dari pemerintah provinsi. “Saya juga baru lihat informasi di medsos tapi belum ada indormasi resmi dari provinsi kepada kita, mungkin besok,”katanya.

Ia mengatakan sebelumnya ada 9 sampel Swab yang di kirim ke Kota Kupang untuk diperiksa, namun belum diperoleh informasi balik secara resmi soal hasilnya.

Informasi yang dihimpun fakta-tts.com, satu pasien positif Covid tersebut berdomisili di Kota SoE dan hingga Senin malam masih menjalani karantina mandiri di rumahnya. Karantina mandiri dijalankan sejak yang bersangkutan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) pekan lalu dan sampel swabnya dikirim ke Kupang. Yang bersangkutan adalah klaster Magetan.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *