Kemarin Pemkab TTS Salurkan Sembako ke Nekemonefeto

oleh -318 views
Kota SoE, fakta-tts.com – Pemerintah kabupaten (pemkab) TTS melalui tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) TTS Senin (19/4/2021) kemarin sudah menyalurkan  bantuan ke korban bencana badai siklon tropis Seroja di desa Nekemonefeto kecamatan Molo tengah.
Bantuan yang disalurkan adalah kebutuhan dasar berupa Sembako yakni Beras, gula pasir, minyak goreng, garam yodium, sabun mandi, sabun cuci, Masako dan mie instan.
Plt. Kepala BPBD, Yerry Nakamnanu Selasa (20/4/2021) di kantornya mengatakan timnya juga turun bersama tim dari dinas PUPR kabupaten TTS yang mendata titik kerusakan jalan yang menjadi akses masuk ke wilayah itu.
Selain ke Nekemonefeto kata Yerry, Senin kemarin timnya juga turun menyerahkan bantuan yang sama ke korban bencana di desa Noebesi kecamatan Nunbena yang juga akses masuknya sulit karena jalan utama dari kabupaten TTS terputus.
“Ke Noebesi itu tim masuk lewat Takari (kabupaten Kupang) karena jalan ke Nunbena putus di tiga titik,”katanya.
Sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten TTS, Modekai ‘Decky’ Liu kepada fakta-tts.com di Posko bantuan PDI Oerjuangan TTS, Senin (19/4/2021) pagi menyampaikan saat menyalurkan bantuan PDIP ke korban bencana desa itu Minggu (18/4/2021) mereka kesulitan mencapai desa itu karena tiga akses jalan menuju wilayah desa itu yakni desa Bikekneno kecamatan Molo Tengah, Binaus kecamatan Molo tengah dan desa Lelobatan kecamatan Molo Utara putus total akibat longsor saat Badai. 76 KK yang terdampak badai tersebut hingga hari Minggu itu belum tersentuh bantuan pemerintah pasca badai 4-5 April 2021 lalu.(Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *