Laporan Kerugian Badai Seroja Kabupaten TTS Belum Rampung, Besok Batas Waktu Pelaporan ke Gubernur

oleh -211 views

Kota SoE, fakta-tts.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) Hingga Selasa (14/4/2021) pukul 10.00 wita belum merampungkan pendataan  soal korban dan kerugian materil akibat badai siklon tropis Seroja 4-5 April 2021 yang akan disampaikan ke pemerintah provinsi (pemprov) NTT.

Kata Asisten II Setda TTS, Seperius Eddy Sipa bersama Pelaksana tugas (Plt) kepala BPBD kabupaten TTS, Yerry Nakamnanu kepada fakta-tts.com, Selasa (14/4/2021), ini karena belum semua kecamatan terdampak badai memasukan laporan kondisi bencana yang dialami ke pemerintah kabupaten.
Akses transportasi dan informasi yang sulit dikatakan menjadi kendala sehingga belum semua kecamatan terdampak memasukan laporannya.
“Belum semua kecamatan terdampak memasukan data laporannya, setiap hari ada yang masuk sehingga sampai saat ini data kita soal kerugian terus bertambah,”kata Yerry Nakamnanu.
Disampaikan jika hingga Rabu besok ada kecamatan terdampak yang belum memasukan kondisi kerugian yang dialami maka akan dianggap tidak ada karena pemkab harus melaporkan laporan kerugian ke gubernur Rabu besok
Sebelumnya gubernur memberi deadline waktu selama tiga hari terhitung Senin (12/4/2021) bagi bupati/walikota yang wilayahnya alami dampak badai Seroja untuk memasukan laporan data kerugian bencana yang akan disampaikan ke pemerintah pusat untuk diferivikasi dalam rangka pemberian bantuan kepada warga korban bencana. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *