Linmas Desa Hoi Tanya Insentif Jaga Posko Covid-19

oleh -493 views

Hoi, fakta-tts.com – Andi Kikhau, anggota perlindungan masyarakat (linmas) desa Hoi kecamatan Oenino kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mempertanyakan uang isnentif bagi linmas yang menjaga posko covid – 19 di desa tersebut.

Kepada fakta-tts.com melalui telepon, Rabu (25/8/2021) Andi mengatakan pada Maret 2020 lalu, dirinya dan 24 anggota linmas ditugaskan pihak pemerintah desa untuk melakukan penjagaan di posko penanganan covid -19. Mereka melakukan tugas tersebut hingga Mei 2020.
Saat itu kata Andi, mereka dijanjikan akan diberikan insentif dari dana penanganan covid di desa itu namun hingga kini mereka belum menerima insentif atas jasa mereka tersebut. “Saat itu bilang nanti ada insentif bagi kami, tidak disampaikan berapa besar jatah perorangnya, hanya bilang nanti bayar,”kata Andi.
Dia mengatakan linmas desa tetangga di kecamatan tersebut sudah menerima insentif mereka. “Desa lain seperti pene Utara, mereka sudah terima mereka punya, hanya kami di Hoi saja yang belum,”katanya.
Dikatakan pihaknya pernah menanyakan langsung ke pihak pemerintah desa yang saat itu kadesnya di jabat camat Oenino sebagai pelaksana tugas (plt) kades. Namun disampaikan pemerintah desa kepada mereka kalau dana untuk mereka tidak ada.
Pihak pemerintah desa Hoi belum berhasil dikonfirmasi soal ini.(Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *