Pemkab TTS Bongkar Bangunan Robby Mella di Civic Center

oleh -1.8K views
Kota SoE,fakta-tts.com– Pemerintah kabupaten (pemkab) Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa (13/4/2021) sekitar pukul 11.00 WITA melakukan penertiban aset di kawasan Civic Center di wilayah kelurahan Karang sirih kecamatan Kota SoE.
Satu bangunan permanen milik Robby Mella yang sementara dibangun dan belum dihuni dibongkar menggunakan alat berat.
Pembongkaran bangunan tersebut berlangsung lancar dibawah pengamanan pihak Polres TTS, Kodim 1621/TTS dan Satpol PP. Pembongkaran tersebut tanpa ada perlawan dari pihak yang membangun yang juga ada di lokasi saat pembongkaran berlangsung.
Kasat Pol PP kabupaten TTS, Yoppi Magang kepada wartawan usai pembongkaran mengatakan pihaknya dibantu pihak TNI – Polri hanya mengamankan jalannya penertiban aset tersebut.
Disampaikan pihaknya melakukan pengamanan terhadap penertiban aset tersebut berdasarkan Perda TTS soal penertiban aset.
Soal lokasi pembangunan kata Yoppi sudah ada  keputusan menteri lingkungan hidup dan menteri kehutanan. “Penjelasan tekhnis soal ini lebih rincinya dari bupati, wabup atau sekda. Yang jelas ini status sivic center yang diperuntukan untuk bangunan perkantoran bukan publik. Kegiatan hari ini sudah sesuai dengan aturan yakni perda penertiban aset daerah.
“Saya disini sebagai pengamanan terhadap perda yang ada. Bangunan ini dibangun
bapak Robby Mella, soal mulai dibangun kapan saya tidak tahu,”tambah Yoppi.
Informasi yang belum terkonfirmasi merespon sikap pemkab tersebut pihak Robby Mella mengambil langkah hukum dengan melaporkan dugaan tindak pidana penyerobotan dan pengrusakan ke pihak Polres TTS.  (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *