Penyandang Disabilitas Keluhkan Pengambilan BST di Kantor Pos & Giro

oleh -316 views
Kota SoE, fakta-tts.com – 
Martinus Abanat penyandang Disabilitas yang tinggal di RT 027/RW 10 dusun 3 nitmolo desa Oepliki kecamatan Noebeba, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Kamis (22/4/2021) pagi muncul di redaksi fakta-tts.com.
Dengan sebatang tongkat kayu penopang tubuhnya dalam melangkah, Martinus berjalan masuk meminta bertemu wartawan.
Kepada fakta-tts.com ia mengungkap keluhannya soal pengambilan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di kantor pos dan Giro kabupaten TTS.
Ia mengaku dengan kondisinya ia susah payah harus datang sendiri ke kantor pos untuk mengambil haknya itu.
Sebelumnya kata Martinus, ada anggota keluarganya yang diutus datang mengambil haknya itu. Namun kali ini sesuai informasi yang disampaikan petugas, penerima harus mengambil sendiri. Sehingga dengan terpaksa ia harus datang ke SoE untuk mengambil haknya itu.
” Saya sudah trima BST sejak bulan April 2020,
setiap kali mau pencairan, saya wakilkan kepada keluarga saya untuk ambil di Pos Giro karena saya orang cacat yang susah berjalan. Dan sejauh ini berjalan lancar.
Tapi kali ini tidak bisa lagi , saya harus ambil sendiri. Petugas pos giro  bilang saya yang harus terima langsung di kantor pos, sedangkan saya susah berjalan,”katanya.
Untuk datang mengambil haknya sebesar Rp 300 ribu itu, Martinus mengaku harus mengeluarkan uang sekitar 150 ribu untuk transportasi dari kampung ke SoE dan sebaliknya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *