PLN SoE Belum Bisa Pastikan  Kapan Listrik di TTS Menyala

oleh -3.2K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Manajemen PLN cabang SoE belum bisa memastikan kapan listrik di wilayah kabupaten TTS bisa menyala pasca bencana badai siklon tropis Seroja yang merusak jaringan listrik disejumlah wilayah provinsi NTT termasuk kabupaten TTS.

Kepala PLN SoE, Aba Samsudin kepada fakta-tts.com melalui sambungan telepon Selasa (13/4/2021) siang menyampaikan pihaknya belum mendapat informasi dari pihak PLN wilayah NTT soal kapan listrik kembali normal di wilayah kabupaten TTS.
Yang pasti kata Aba perbaikan jaringan untuk menormalkan layanan listrik kepada masyarakat termasuk di kabupaten TTS sementara gencar dilakukan pihak PLN.
“Untuk listrik di Kab TTS ,TTU dan Belu saya belum dapat berita resmi dari Kupang (PLN wilayah NTT) mungkin dilokasi kerja tower 19 juga tidak ada sinyal tetapi sekarang masih dalam perbaikan dalam upaya pemulihan sistim di 3 kabupaten,”jelas Aba Samsudin.
Aba menambahkan untuk kerusakan jaringan seperti terputusnya sambungan kabel jaringan di wilayah kabupaten TTS semuanya sudah diperbaiki PLN SoE dan untuk mengaktifkan kembali jaringan listrik di wilayah kabupaten adalah kewenangan pihak PLN wilayah NTT. “Untuk kerusakan jaringan kabel yang terputus di sejumlah titik di kabupaten TTS kita sudah perbaiki, 100 persen sudah diperbaiki,”katanya.
Jaringan listrik di wilayah kabupaten TTS terputus atau mati sejak badai siklon tropis 5 April 2021.
Pantauan fakta-tts di Kota SoE, ibukota kabupaten TTS, untuk menjawab kebutuhan listrik sejumlah masyarakat berswadaya. Ada yang menggunakan genset, mesin pembangkit listrik. Untuk penerangan di malam hari, warga yang tidak memiliki genset menggunakan lilin atau lampu pelita berbahan bakar minyak tanah.
Sementara untuk kebutuhan komunikasi lewat telepon seluler, warga mencharger telepon seluler mereka di sesama warga kenalan yang punya genset atau instansi pemerintah yang menyiapkan layanan charger handphone/telepon genggam secara gratis. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *