Proyek Puskesmas Panite Tak Tuntas Sesuai Kontrak

oleh -534 views
Panite, fakta-tts.com – Pekerjaan fisik puskesmas prototype di Panite kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor tengah Selatan (TTS) tidak selesai sesuai kontrak kerja. Sesuai kontrak Pekerjaan fisik puskesmas bernilai Rp 6.594.358.485 dari DAK Afirmasi itu Dimulai 2 juni 2020 dan harus selesai pada tanggal 28 Nopember 2020 namun hingga kini belum selesai.
Ini diketahui saat tim Pansus LKPJ bupati tahun 2020 turun melihat langsung fisik proyek tersebut bersama dinas kesehatan, Kamis (29/4/2021).
Dalam kunjungan tersebut diperoleh informasi kalau fisik proyek yang dilaksanakan PT Belindo Timor Sejahtera baru mencapai 91 persen. Pencairan anggaran mencapai 90 persen.
Terlihat kondisi fondasi bangunan mulai mengalami keretakan dibeberapa titik. Selain itu, terdapat sembilan titik pada plafon mengalami kebocoran.
Pemandangan lain tak sedap dimata yakni, seluruh ruangan dipenuhi kotoran Kambing
Keterangan lain yang dihimpun media di lapangan dari seorang pekerja bernama Ryan, mereka belum mendapatkan upah kerja harian sejak Desember 2020 lalu. Pasalnya,,ditengah perjalanan, proyek tersebut pindah tangan ke Sub Kontraktor untuk melanjutkan pekerjaan tersisa.
Menanggapi kondisi tersebut, Heba Babbys, anggota Pansus mengatakan lemahnya pengawasan dari Dinas Tekhnis berdampak pada keterlambatan penyelesaian Pekerjaan yang berakibat pada Pelayanan Publik di bidang Kesehatan terhambat.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *