SE Bupati Larang Pesta, Sekda TTS Gelar Acara Syukuran Nikah Anaknya

oleh -2.1K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Pemkab Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah gencar menangkal penyebaran Covid-19 dengan berbagai upaya. Salah satu upaya yang dilakukan pemkab adalah menerbitkan Surat Edaran (SE) bupati nomor PBPBD.01/303/V/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian penyebaran Covid 19 kabupaten TTS.

SE tersebut ditujukan kepada pimpinan perangkat daerah, pimpinan instansi fertikal, BUMN BUMD dan perusahaan lain di TTS, Organisasi keagamaan di TTS, camat se-kabuoate  TTS, Kepala Desa atau lurah, Puskesmas dan masyarakat.
Menggelar acara pesta, syukuran adalah bentuk kegiatan yang dilarang untuk digelar sesuai bunyi poin 3 dalam surat edaran tersebut.
 ‘Dilarang menyelenggarakan pesta dan syukuran dalam bentuk apapun yang dilaksanakan di rumah, restoran, balroom dan atau tempat lain yang sejenis’, demikian isi poin 3 SE yang diterbitkan 5 Mei 2021 tersebut.
Pada Minggu 9 Mei 2021 kemarin, Marten Selan, yang adalah sekretaris daerah (sekda) TTS menggelar acara syukuran nikah anaknya di rumah pribadinya di kampung Oesena desa Mnelalete kecamatan Amanuban barat. Acara ini dihadiri oleh Bupati TTS, Egusem Piether Tahun,ST,MM dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab TTS.
Sekda Marthen Selan yang dikonfirmasi Senin (10/5/2021) mengakui adanya acara tersebut yang digelar mulai pukul 13.00 WITA sampai dengan pukul 17.00 WITA.
Lewat sambungan telepon, sekda Marthen Selan mengatakan pihaknya tidak melanggar larangan dalam surat edaran tersebut karena protokol kesehatan (prokes) covid-19 diterapkan dalam acara tersebut.
Pembatasan jumlah undangan yang hanya sekitar 50 undangan, jarak duduk antar tamu dua meter, diberlakukan antrian sebanyak sepuluh-sepuluh orang bagi tamu yang datang memberikan selamat adalah sejumlah aturan yang diterapkan dalam acara tersebut. “Tidak ada kumpul-kumpul, kita terapkan sistim antrian bagi tamu yang datang, kita berlakukan prokes, tidak langgar aturan,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *