Tambah 5 Orang, Pasien Covid-19 di TTS Jadi 37 Orang, Vaksin Belum Diterima

oleh -4.7K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Juru bicara tim penanganan Covid-19 kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Denny Nubatonis menginformasikan hingga Jumat (15/1/2021) pagi, jumlah pasien Covid – 19 di TTS sudah mencapai 37 orang setelah ada penambahan 5 orang pelaku perjalanan yang terkonfirmasi positif covid-19 pekan ini.

“Jadi sampai saat ini
Pasien Covid di TTS sudah 37 orang setelah ada tambah 5 orang dari pelaku perjalanan. Dari 37 yang terkonfirmasi positif itu, 25 Orang sembuh sisanya dirawat,”kata Denny di kantor dinas Kominfo kabupaten TTS, Jumat pagi.
Ke-5 pasien baru covid-19 di kabupaten TTS itu tengah menjalani isolasi mandiri di rumah mereka.  “5 orang yang baru terkonfirmasi positif itu di Kuanfatu 2 orang pelaku perjalanan dari Jakarta, 1 di Niki-Niki pelaku perjalanan dari Bali dan 2 orang di Polen pelaku perjalanan dari Papua,”katanya.
Ia mengkonfirmasi bahwa untuk pasien probable di TTS terdata sebanyak 25 orang, tujuh diantaranya meninggal. Probable adalah orang yang masih dalam kategori suspek dan memiliki gejala ISPA berat, gagal napas, atau meninggal dunia, namun belum ada hasil pemeriksaan yang memastikan bahwa dirinya positif COVID-19.
Jumlah probable 25 orang yang meninggal 7 orang,”katanya.
Terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kabupaten TTS, Denny menginformasikan bahwa kegiatan tersebut belum bisa dilakukan bulan Januari ini karena konfirmasi pihak dinas kesehatan kabupaten TTS bahwa vaksin cinovak baru akan didistribusi ke kabupaten TTS pada Februari mendatang sehingga kemungkinan Vaksin baru dilakukan bulan Februari ini.

“Vaksin cinovak belum kita terima, rencananya bulan Februari  baru dibagi dari provinsi,”katanya.
Dia menambahkan sudah direncanakan bahwa vaksin perdana di kabupaten TTS akan dilakukan terhadap pejabat Forkopimda dan tenaga kesehatan (Nakes).
Pihaknya belum mendapat informasi soal jumlah vaksin yang akan didistribusikan ke kabupaten TTS. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *